Sunday, April 22, 2012

Manfaat Teh Untuk Kesehatan

Teh adalah minuman yang sudah dikenal hampir di seluruh dunia. Selama ini orang mengenal teh hijau sebagai anti oksidan
zat katekin yang terkadung dalam teh hijau yaitu EGC, dapat menstimulasi aksi dari enzim kunci yang membantu proses pertumbuhan tulang hingga mencapai 79 %. Efex dari tingginya jumlah EGC akan meningkatkan kadar dari mineralisasi tulang dalam sel sehingga membuat tulang jadi kuat. Selain itu EGC bisa melemahkan aktivitas osteoclast yang bisa menghambat penyerapan tulang dan katekin tidak menyebabkan efek beracun dalam sel tulang . Hasil penemuan ilmuwan menyebutkan meminum segelas teh hijau atau lebih dalam sehari bisa melawan efek buruk rokok yang bisa menyebabkan kanker paru-paru. Antioksidan yang tekandung dalam teh hijau bisa menghambat pertumbuhan tumor.
Beberapa Manfaat Teh
1. Sebagai Anti Oksidan
Kandungan teh dapat melindungi tubuh dari efek polusi dan penuaan dini.
2. Mengandung Sedikit Kafein
Minum 1/2 cangkir kopi mengandung 135 mg kafein, sementara 1 cangkir teh hanya mengandung 30-40 mg kafein sehingga tidak membuat sakit kepala atau susah tidur.
3. Mengurangi Resiko Serangan Jantung dan Stroke
Teh membuat peredaran darah lancar dan bersih. Orang yang minum teh 2-3 cangkir per hari memiliki sedikit resiko serangan jantung daripada yang tidak minum teh.
4. Memperkuat Tulang.
Ternyata bukan hanya kalsium susu yang membuat tulang kuat , orang yang rutin minum teh memiliki masa tulang lebih padat.
5. Memutihkan Gigi.
Anggapan teh bisa membuat gigi tampak kusam itu tidak benar, karena ternyata teh mengandung Flouride untuk mengusir karang gigi. Lebih bagus lagi setelah selesai menggosok gigi berkumur dengan teh tanpa gula.
6. Mencegah Infeksi
Kandungan teh bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menangkal serangan infeksi.
7. Menghambat Sel Kanker
Zat antioksidan bernama Polyphenols yang ada dalam teh dapat memerangi kanker.
8. Bebas Kalori
Tanpa tambahan pemanis, gula atau susu, teh tatap bagus dikonsumsi bagi orang yang berdiet atau yang ingin mempertahankan berat badan .

src here

0 komentar:

Post a Comment

Give your comment here

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India